3 Alat Khusus yang Digunakan untuk Mengaplikasikan Floor Hardener

Intiptrik.com – Kebutuhan lantai dengan penggunaan tinggi atau digunakan dengan sering tidak hanya jenis material saja. Pertimbangkan juga lapisan untuk lantai tersebut agar bisa bertahan lama. Lapisan lantai yang dibutuhkan ini disebut floor hardener.

3 Alat Khusus yang Digunakan untuk Mengaplikasikan Floor Hardener

Tanpa adanya lapisan ini, lantai akan mudah rusak ketika sering diinjak baik oleh orang atau mesin pembersih. Bahkan cepat rusak karena bahan kimia yang sering digunakan untuk lantai. Menghindari hal tersebut, perlindungan dari floor hardener berupa epoxy sangatlah penting.

Proses epoxy untuk lantai sendiri biasanya dilakukan oleh para profesional, agar hasilnya merata. Profesional yang biasa mengaplikasikan lantai floor hardener sendiri memiliki langkah-langkah yang tepat sehingga hasilnya akan sangat berbeda dibandingkan diaplikasikan sendiri.

Alat yang Harus Dipersiapkan untuk Mengerjakan Floor Hardener

Menggunakan jasa profesional untuk mengaplikasikan epoxy pada lantai, bukan berarti Anda tidak boleh mempelajari langkah-langkah hingga alat apa saja yang digunakan. Mempelajari alat apa saja yang digunakan, akan menambah pengetahuan agar nantinya tidak terjadi kesalahan. Anda juga bisa mempelajari bagaimana perawatan lantai epoxy agar bisa lebih tahan lama.

Ada tiga alat yang perlu digunakan ketika mengaplikasikan lantai floor hardener. Berikut alat-alat yang harus diperhatikan.

  • Mixer listrik

Mixer ini dibutuhkan untuk mencampurkan bahan epoxy dan juga hardener. Penggunaan mesin mixer ini wajib agar bahan benar-benar bercampur dengan merata. Jika tidak, epoxy tidak akan mengering karena bahan hardener yang tidak bercampur. Bahkan bisa juga permukaan lantai yang sudah diaplikasikan epoxy tidak mengering sempurna.

  • Grinder

Grinder adalah sebuah mesin yang berfungsi sebagai amplas lantai beton sekaligus sebagai mesin vakum. Tanpa melakukan grinding, maka epoxy yang dihasilkan tidak akan halus. Permukaan beton masih kasar, bergelombang dan penuh dengan debu. Cara menggunakannya cukup sulit karena berat, namun bagi para profesional floor hardener Jakarta tidak akan kesulitan.

  • Roller

Alat paling murah dan umum digunakan untuk aplikasi epoxy adalah roller. Jenis roller yang digunakan harus berkualitas. Artinya roller harus halus sehingga hasil aplikasinya akan merata. Permukaan yang rata akan menentukan seberapa tingginya efek mengkilap yang diberikan dihasilkan oleh epoxy.