6 ITEM LOGISTIK PESERTA EVENT YANG BIASA JADI SOUVENIR!

Untuk membantu dalam melaksanakan kegiatan pemasaran biasanya sebuah brand atau perusahan memproduksi sebuah seminar/event. Pembuatan seminar ini bertujuan untuk mengenalkan lagi produk mereka kepada para audiensi agar teredukasi dengan produk yang itu punya baik itu jasa ataupun bukan. Seminar ini bisa saja dibuat indah secara mandiri atau seharga sebagai sponsor dari seminar yang dibentuk oleh event organizer. Selain konten yang dikhususkan untuk mengenalkan brand/produk tersebut, juga memiliki sistem istimewa yang biasanya berada pada seminar kit yang diberikan baik cuma-cuma maupun melalui biaya pendaftaran kepada peserta.

SOUVENIR EVENT

Kenapa memerlukan seminar kit? Membuat seminar itu memakan biaya yang lumayan, sementara durasi sebuah seminar tentu pasti memiliki limit, paling lama waktu biasanya hanya dilakukan dalam waktu beberapa hari. Itu pula biar bergantung dengan seminar apa-apa yang dilakukan, perbedaan dalam seminar tentunya akan memproduksi kurunwaktu promosi yang bertentangan juga.

Nah inilah peran adanya dari seminar kit, selain menjadi souvenir yang bisa dibawa oleh para peserta ini juga mampu dioptimalkan menjadi media pariwara dan juga pengenalan brand/produk. Hal ini juga mampu ditekankan pada desain maupun template desain tentang brand kamu, kamu bisa bakal desain tali lanyard, desain tumbler, pulpen dan lain sebagainya menyeleraskan dengan tema seminar maupun tentang brand kamu.

Di dalam seminar kit tersebut kalian bisa memasukan produk kalian jika produk kita dalam berbentuk barang, atau flyer tentang jasa yang kalian bisa berikan. Seminar kit itu sendiri nantinya mampu disesuaikan dengan kebutuhan awak, bergantung konsep acara, budget, dan goals yang ingin dicapai saat seminar itu berlangsung. Serta harus sesuai dengan audiens seminar yang akan kita datangkan.

 

SUSUNAN LENGKAP ITEM BAGI KARET PESERTA SEMINAR

Berikut 6 item seminar kit yang biasa kamu temui serta berikan kepada peserta:

1. Pulpen

Dalam kegiatan event/seminar, Pada kegiatan seminar biasanya kita akan duduk serta menyerap ilmu atau materi yang dibicarakan kepada kalian dan pada umumnya tidak bisa jika hanya dalam dengarkan tetapi juga dicatat, biasanya pun kita hendak menyiapkan beberapa hal untuk mencatat point-point yang sudah disampaikan oleh pemateri. Salah satunya adalah pulpen.

Oleh sebab itu hal ini biasanya selalu dibawa oleh para peserta ataupun diberikan dalam sebuah seminar kit yang disediakan oleh panitia penyelenggara event/seminar.

2. Blocknote

Berpasangan dengan pulpen kertas pun dibutuhkan sebagai syarat penampung informasi nantinya. Sehingga apabila kita memasukan pulpen kedalam seminar kit kalian nantinya, memasukan blocknote juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Walau pada biasanya peserta biasanya sudah menyiapkan sendiri blocknote ataupun pulpen sebelum berangkat ke acara seminar/event.

Tapi memasukan blocknote dan pulpen bukan menjadi pilihan buruk sebab, blocknote yang kita buat setelah bisa kita desain sampulnya dengan brand/produk kita nantinya untuk membuat para akseptor menjadi lebih sering terpapar dengan brand/produk kita dengan tidak langsung.

3. ID Card

Pada sebuah seminar/event yang dihadiri oleh orang-orang dengan jumlah yang banyak, penggunaan id card untuk peserta acara akan amat baik terlebih untuk para panitia untuk memudahkan mengetahui para peserta ataupun mampu dipakai agar para akseptor menjadi lebih kenal wahid sama lain. Pembuatan ID card ini juga dapat membantu kita dalam pariwara brand/produk. dengan cara memproduksi desain id card / desain tali lanyard id card dengan nama brand ataupun event yang sedang kita buat.

4. Sebaran

Menaruh brosur dalam seminar kita juga bisa menjadi media promosi tambahan. Sehingga peserta akan dapat terpapar tentang manfaat ataupun product knowledge yang dimiliki oleh brand/produk kita.

5. Tumbler

Selain memakai brosur, kalian juga bisa menambahkan kaum produk yang sering dipakai namun, dengan rentang waktu yang lama. Salah satunya adalah dengan tumbler(botol minum). Untuk memaksimalkan pada tumbler itu beri desain sesuai brand/produk ataupun kegiatan seminar/event yang kamu laksanakan saat itu. Sehingga, jika mereka gunakan nantinya akan lebih sering terpapar dengan brand/produk kalian secara tidak langsung.

6. Tas Furing

Nah, untuk mewadahi seluruh item itu biasanya panitia juga hendak menyediakan tas furing sebagai item seminar kit. Lazimnya dalam bentuk goodie bag atau lainnya. Nah tas ini tidak hanya berguna saat berlangsung acara, juga bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari. Dan tentu saja sangat tepat jika kalian membuatkan goodie bag dengan desain logo, nama event, atau sebagainya.