Beberapa Cara Mengatur Meta Tag Pada SEO

Meta tag adalah sebuah kode yang digunakan untuk semakin memudahkan suatu mesin pencarian guna menampilkan sebuah konten blog berdasarkan keyword yang akan digunakan. Kata kunci digunakan ketika ada seseorang yang mencari sebuah informasi dalam internet. Beberapa konten akan mudah ditelusuri oleh mesin pencarian menggunakan kata kunci yang sesuai.

Perkembangan algoritma dari mesin pencarian terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Dengan semakin berkembanganya mesin pencarian kita tidak diharuskan untuk mengganti meta tag yang ada pada blog setiap kali terdapat pemberitahuan masuk mengenai meta tag baru. Karena meta tag bukan merupakan satu – satunya faktor yang dapat membuat blog semakin mudah ditelusuri. Faktor lain datangnya dari pendaftaran web mastertool pada mesin pencari Google.

Banyak orang tidak ingin ribet dengan penataan meta tag dan memilih untuk menggunakan jasa SEO Jakarta Timur yang memang dalam pengerjaannya menangai urusan optimasi secara menyeluruh.

Meta Tag Pada SEO

Langkah Memasang Meta Tag

Pemakaian meta tag akan terus meningkatkan kualitas seo dari blog yang digunakan. Sebuah meta tag akan bekerja secara optimal ketika kita dapat mengoptimalkan konten blog yang dimiliki. Namun meta tag tidak akan bekerja optimal atau sia – sia ketika blog yang kita gunakan sangat minim sumber daya. Ketika blog yang dimiliki minim akan konten, meta tag yang disediakan yang bahkan disetting oleh http://ilmubacklink.com/ pfofesional optimasi On Page dari jasa SEO Jakarta Pusat hanya difungsikan sebagai sebuah fasilitas yang menunjang guna memudahkan mesin pencarian menghantarkan pengunjungnya. Maka dari itu kombinasi untuk meta tag sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dari blog yang dimiliki.

Untuk menata sebuah meta tag diperlukan langkah yang benar yaitu :

  1. Masuk menuju akun blog milik kita.
  2. Klik pada dasbor.
  3. Edit HTML.
  4. Klik expand template widget.
  5. Tekan tombol ctrl+F di keyboard.
  6. Cari salah satu kode HTML yang digunakan.

Contoh kode HTML yang bisa digunakan adalah :

<:include data=’blog’ atau <title><data:blog pageName/>