Cara Untuk Menghindari Bahaya Saat Bermain Di Playground

Pada kesempatan kali ini saya produsen yang jual playground anak akan membahas mengenai cara untuk menghindari bahaya saat bermain di playground.

Perosotan, kolam pasir, ayunan, jungkat-jungkit, permukaan semen yang keras. Dari semua itu pasti menyimpan potensi akan bahayannya keselamatan bagi anak yang sedang bermain di playground. Ini lah caranya untuk menghindari bahaya :

Cara Untuk Menghindari Bahaya Saat Bermain Di Playground

  • Cek peralatan bermain

Permukaan ayunan dan perosotan serta bak pasir, disiang hari dapat ‘membakar’ kulit anak akibat paparan cahaya matahari yang sangat terik, hal ini bisa saja anak mengalami luka bakar akibat tersentuh permukaan logam yang panas. Pastikan kamu sebagai orang tua harus memeriksa kondisi permukaan permainan sebelum digunakan oleh anak kamu.

  • Hindari permukaan keras

Playground yang bagus seharusnya tidak menggunakan permukaan yang keras seperti semen atau aspal di bawah mainan playground. Ada baiknya pilih permainan yang memiliki permukaan yang aman seperti ditutup karpet, karet, ataupu pasir.

Cara Untuk Menghindari Bahaya Saat Bermain Di Playground

  • Pilih peralatan permainan

Dulu, ketika bermain jungkat-jungkit, kamu pasti tidak menyukai rasa terbentur saat papan permainan ‘jatuh’ dan menghatam tanah yang sangat tidak enak. Kini, hal itu tidak boleh terjadi lagi pada anak kamu, carilah permainan jungkat-jungkit dengan spiral besar dibagian tengahnya papan yang bisa mencegah papat terjatuh tiba-tiba. Selain itu kamu harus bisa memilih jungkat-jungkin yang memiliki alas yang empuk disetiap ujung papannya.

Nah, demikianlah saya sebagai produsen yang jual playground murah memberikan tips ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *