Macam-macam Jenis Kursi Kantor yang Sering Digunakan Selama Bekerja

Mediapenulis.com – Selain meja, satu lagi hal yang membuat kenyamanan di kantor adalah kursinya. Untuk kamu yang bekerja seharian, menghadapi monitor laptop, maka kursinya juga harus yang bisa membuat rileks dan santai. Karena tempat duduk yang bisa memberikan sensasi rileks akan membantu kamu bekerja dengan baik. Nah, ada berapa saja ya jenis kursi yang sering digunakan? Yuk, cek postingan berikut ini.

Kursi Eksekutif

Kursi Eksekutif

 

Kursi kantor yang pertama adalah kursi eksekutif. Sesuai dengan namanya kursi ini tidak mungkin digunakan oleh para staff. Kursi ini merupakan kursi yang digunakan oleh para petinggi kantor seperti direktur atau kepala kantor. Nah, yang membuat kursi ini beda dari yang lain adalah joknya yang empuk dan biasanya terbuat dari kulit.

Kursi Kantor Jaring

Kursi yang kedua adalah kursi jenis jaring. Kursi ini digunakan untuk para staff atau karyawan kantor. Disebut kursi jaring karena di bagian penyangga duduknya seperti jaring. Nah, fungsinya adalah agar ada udara yang masuk sehingga orang yang duduk tidak kepanasan dan betah berlama-lama duduk di kursi tersebut. Kursi ini biasanya juga bisa berputar dan punya 4 atau 5 roda sehingga kamu yang duduk bisa bergerak lebih leluasa.

Kursi Lipat

Selain kursi kantor jaring, ada pula yang namanya kursi lipat. Kursi ini mungkin sering kamu temukan di kantor-kantor dengan karyawan dengan jumlah banyak. Harga dari kursi ini pun jauh lebih terjangkau daripada kursi-kursi yang sudah disebutkan di atas. Nah, sesuai dengan namanya, kursi lipat ini akan dilipat saat ia sudah tak lagi digunakan. Keuntungannya, kursi lipat tidak memakan banyak tempat dan terbuat dari konstruksi yang kokoh.

Nah, itulah jenis-jenis kursi kantor yang mungkin bisa kamu beli dan pakai. Untuk kursi yang pertama direkomendasikan untuk para petinggi yang memang punya jabatan tinggi dalam sebuah kantor atau perusahaan. Sedangkan kursi yang ke-2 dan 3 untuk para karyawan dan staff yang bekerja di sebuah kantor. Semoga tulisan dan penjelasan di atas bisa membantu ya.