Jual Lanyard Satuan: Peluang Bisnis Masa Kini

Tali lanyard atau yang biasa juga dikenal dengan tali kartu identitas (ID Card) kini semakin banyak peminatnya. Tentu saja, tali ini berfungsi untuk menggantungkan kartu identitas seseorang supaya lebih mudah dikenali. Namun, tali lanyard juga dapat berfungsi sebagai penggantung handphone dan bisa juga dimanfaatkan untuk menggantungkan kunci karena ada banyak orang yang sering kali lupa menaruh kuncinya. Umumnya, jenis tali ini dipakaikan di leher sehingga terlihat seperti kalung.

Melihat dari sejarah, awal mula digunakanya tali lanyard adalah untuk menghubungkan senjata seperti pistol, peluit, bahkan pedang yang kemudian dipasangkan dengan pakaian militer. Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan kebutuhan, fungsi tali lanyard menjadi lebihi beragam. Perlahan tapi pasti jenis tali ini telah menjadi tren di kalangan masyarakat dan para pelaku usaha.

Jika Anda berminat untuk menjadi produsen jual lanyard, ada banyak sekali calon konsumen yang mungkin memesannya dengan jumlah yang cukup besar. Beberapa di antaranya adalah agen travel dan perusahaan – perusahaan besar. Agen travel pastinya membutuhkan tali lanyard sebagai identitas untuk menandai pesertanya saat pergi berwisata. Perusahaan biasanya memerlukan kartu identitas sebagai kartu pengenal yang dipakai para pegawainya.

Jual Lanyard Satuan: Peluang Bisnis Masa Kini

Kartu identitas ini umumnya dibawa oleh pegawai di saku pakaian atau tas. Namun, tak jarang mereka lupa membawanya karena tertinggal di rumah. Maka, dengan menggunakan tali lanyard ini akan mengurangi resiko tertinggalnya kartu identitas, lupa menaruh, atau mungkin sampai hilang. Jika mereka menggantungkan kartu identitasnya dengan tali lanyard, mereka bisa membawanya kemana saja tanpa takut kelupaan lagi.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Gorden Vertical Blind

Selain itu, jenis tali ini juga sering digunakan oleh panitia – panitia yang menyelanggarakan acara tertentu. Misalnya seperti event ASEAN Games yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Para panitia penyelenggara acara menggunakan kartu identitas dengan tali lanyard yang sangat menarik sebagai tanda pengenal dan supaya terlihat lebih profesional.

Anda juga bisa mengembangkan bisnis usaha jual lanyard satuan melalui kerja sama dengan penyedia jasa percetakan. Hal ini tentunya akan memudahkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar untuk membeli mesin pencetak dengan harga yang terbilang cukup mahal. Anda hanya perlu membuat desain yang unik dan dipadukan dengan logo perusahaan. Buatlah desain yang menarik secara visual sehingga dapat menjadi daya tarik baik untuk produk Anda maupun perusahaan yang memesannya

2 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Jual Lanyard

Jika Anda mulai tertarik untuk menekuni usaha jual lanyard, maka dua hal ini perlu Anda ketahui. Ini tentunya akan menjadi sangat bermanfaat dalam menyusun strategi pemasaran dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Bahan

Saat ini di pasaran tersedia berbagai macam jenis bahan yang dapat dijadikan tali id card. Beberapa di antaranya yaitu bahan sarung, bahan tisu, polyester, dan nylon. Tetapi, sebaiknya Anda menggunakan bahan tisu karena jenis ini merupakan bahan yang terbaik untuk digital printing. Sementara bahan nilon biasanya digunakan untuk tali yang akan dicetak menggunakan sablon. Namun, perlu dicatat bahwa pembuatan lanyard dengan metode digital printing akan lebih tahan lama karena tidak luntur ketika dicuci. Berbeda dengan sablon yang cetakannya akan rusak bila terkena goresan.

Ukuran

Pada umumnya, ukuran yang dipakai untuk membuat tali lanyard ada bermacam – macam. Yaitu mulai dari 1,5 cm x 90 cm, 2 cm x 9 cm, dan 2,5 cm x 90 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *