Mainan Populer Untuk Anak-Anak

Mainan Populer Untuk Anak-Anak

Boneka selalu menjadi salah satu mainan paling populer untuk anak-anak. Cari tahu bagaimana boneka berevolusi dari akar kuno mereka, dan mengapa mereka benar-benar dapat dianggap ‘mainan dari zaman kuno’.

Boneka diyakini telah ada sejak zaman prasejarah, dan mungkin merupakan jenis mainan playground anak paling awal yang digunakan oleh manusia. Boneka-boneka ini tentu terbuat dari bahan-bahan alami seperti tanah liat, kayu, dan bulu. Banyak dari mereka mungkin telah digunakan sebagai mainan anak playground, tetapi diyakini bahwa mereka sering digunakan untuk mewakili dewa, dan kemungkinan memainkan peran kunci dalam ritual dan upacara keagamaan.

Tak satu pun dari boneka-boneka kuno ini bertahan selama berabad-abad, tetapi boneka sering ditemukan di kuburan Mesir sejak 3000 tahun yang lalu. Sebagian dari boneka ini terbuat dari tembikar, tetapi sebagian besar terbuat dari potongan-potongan kayu datar yang dicat dengan desain yang berbeda, dan dengan rambut yang terbuat dari untaian manik-manik kayu atau tanah liat. Boneka juga ditemukan di makam anak-anak Yunani dan Romawi, beberapa dengan kaki dan pakaian yang bisa dilepas.

Belakangan, Eropa menjadi produsen utama boneka-boneka kayu. Sebagian dari boneka ini dibuat dari tunggul pohon, sementara yang lain adalah boneka ‘peg’, dibuat dengan peg joint sederhana dan menyerupai jepitan. Boneka komposisi, yang terbuat dari campuran kayu atau kertas pulp yang dicetak di bawah tekanan, dikembangkan pada tahun 1800-an. Boneka-boneka ini tahan lama dan bisa diproduksi massal. Boneka dengan kepala lilin juga populer di abad 17 dan 18. Boneka porselen dan bisque menjadi populer pada awal abad ke-19.

Boneka “bebe” Prancis sangat populer pada tahun 1880-an. Hingga saat ini, kebanyakan boneka mewakili figur dewasa. The bebes berbeda, karena mereka mewakili gadis-gadis muda. Pada tahun 1900-an, boneka bisque Jerman yang realistis diperkenalkan dan menjadi sangat populer. Ini memulai tren yang sedang berlangsung untuk menciptakan boneka yang realistis.

Kain dan boneka kain telah dibuat tangan selama berabad-abad. Boneka ‘Rag’ terbuat dari kain apa pun, sementara boneka yang dibuat khusus dari linen atau katun dianggap boneka ‘kain’. Produksi komersial boneka kain dimulai pada tahun 1850-an di Inggris dan Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *