Cara Mengadu Ke Kontraktor Dengan Efektif

Cara Mengadu Ke Kontraktor Dengan Efektif

Keluhan yang efektif ialah kepiawaian bertahan hidup yang bisa dipahami siapa pula & semua orang harus melakukannya. Berikut ialah beberapa tips untuk menghasut tindakan untuk keluhan yang belum terselesaikan:

Miliki hakikat di ujung jari kamu

Bersiaplah dengan setiap nama, tanggal, masa, & harga yang terkait dengan pengaduan. Dokumentasi, seperti kwitansi & perkiraan tertulis, ialah kunci dalam memenangkan perang pengaduan. Juga, bersiaplah dengan langkah-langkah apa yang kamu ingin supaya perusahaan lakukan untuk memperbaiki situasi (mis. Memberikan kamu pengembalian uang penuh, mewarnakan ulang pekerjaan trim, menukar toilet yang retak, dll.).

Berperan tegas, gak marah

Memulai dengan jahat mau langsung membuat lawan bicara kamu defensif. Garis pembuka yang cantik ialah memberi tahu perusahaan bahwa kamu memiliki perkara & sedang mencari dukungan untuk menyelesaikannya. Jelaskan hakikat tanpa menunjukkan emosi (diizinkan menggigit bibir).

Berangkat ke atas

Bila orang yang menjawab telepon gak responsif kepada keluhan kamu, mintalah untuk berdialog dengan manajer dalam layanan pelanggan. Tidak boleh memusuhi orang ini; dia mau lebih didorong untuk merujuk kamu ke atasan yang pas. Petunjuk lainnya: beri tahu orang itu bahwa kamu pasti mau menjelaskan terhadap manajer seberapa bagus kamu diperlakukan.

Bila mengizinkan, komplain secara langsung

Pesan bisa diberhentikan (meskipun itu gagasan yang bagus untuk melakukannya, juga, sehingga kamu memiliki dokumentasi!) & obrolan telepon kurang langsung. Lebih tidak gampang untuk membiarkan maupun berdebat dengan seseorang secara langsung.

Selalu, selalu ikuti ketentuan emas

Perlakukan perusahaan kontraktor dengan hormat, bahkan dengan cara kamu menjelaskan keluhan kamu. Sebagai contoh, bila tampaknya perbaikan gak berhasil, alih-alih menuduh perusahaan melangsungkan pekerjaan salah, beri tahu mereka bahwa kamu masih memiliki perkara yang sama & memerlukan dukungan mereka. Bila tagihan ternyata lebih atas dari yang diharapkan, mintalah rincian tagihan sebelum kamu menuduh mereka pembongkaran harga.

Jelaskan konsekuensinya

Bila kamu gak mendapatkan respons positif, jelaskan apa yang mau berlangsung bila kamu gak mendapatkan tindakan. Bila kamu sudah menjadi pelanggan lama, beri tahu mereka & tegaskan bahwa mereka gak lagi memiliki bisnis kamu. Bila kamu merujuk orang lainnya terhadap mereka, tunjukkan juga. Bila kamu berurusan dengan perusahaan konstruksi yang lebih besar, mintalah untuk berdialog dengan departemen penyimpanan pelanggan. Sebagian besar perusahaan besar & korporasi memilikinya, & mereka ialah penyelesaian yang cantik bila gak ada yang tahu cara menangani kebutuhan kamu.