Perjalanan 2 Dekade Karier Didier Drogba Ditutup Dengan 367 Gol

Perjalanan 2 Dekade Karier Didier Drogba Ditutup Dengan 367 Gol

Pada tahun 2018 banyak para pesepak bola legendaris yang harus mengakhiri karirnya lantaran memasuki usia pensiun. Katakan saja dua striker jagoan kita yaitu Ronaldinho dan Didier Drogba. Usai dua dekade karirnya berjalan di dunia sepak bola, Didier Drogba, si penyerang asal Pantai Gading ini akhirnya pensiun dari lapangan hijau. Meski penutup karirnya bersama Phoenix tidaklah mulus dan berakhir manis, namun Didier Drogba berhasil tercatat dari Prediksi skor sebanyak 367 gol dari total 679 pertandingan yang diikutinya. Meski demikian, Didier Drogba tetap dikenang sebagai pemain yang bersinar.

Bergabung Dengan Le Mans Pada Usia 18

Mengawali karir sebagai pesepak bola profesional, Didier Drogba bergabung dengan Le Mans pada tahun 1998. Meski demikian, Didier Drogba menanda tangani kontrak profesionalnya ketika ia genap berusia 21 tahun. Tidak bertahan lama, Didier Drogba akhirnya bergabung dengan Guingamp pada tahun 2002 dan tampil perdana sebagai punggawa tim nasional Pantai Gading pada September 2002 lalu. Dalam catatan Prediksi skor ia berhasil mencetak gol pertamanya pada Februari 2003 masih dengan tim nasional Pantai Gading.

Direkrut Marseille, Didier Berhasil Mengantar Ke Piala UEFA 2004

Sebelum resmi direkrut Marseille, Didier Drogba meninggalkan catatan manisnya untuk Tim Nasional Pantai Gading sebanyak 17 gol dari 34 pertandingan sepanjang musim. Nama Didier Drogba mulai bersinar saat ia bergabung dengan Olympic Marseille. Pilihan yang tepat bagi Marseille untuk menarik Didier sebagai anggotanya. Dalam setahun bergabungnya Didier Drogba ke dalam Marseille ia sudah menyumbangkan 32 gol dari 55 pertandingan. Tidak tanggung-tanggung Didier Drogba juga berhasil mengantarkan Olympic Marseille ke Piala UEFA 2004 dan meraih peringkat ketiga top score League 1 dengan jumlah gol sebanyak 19 gol dari catatan Prediksi skor

Menjuarai Piala Liga Inggris 2005 Bersama Chelsea

Pada tahun 2004 Chelsea memberi tawaran kepada Didier Drogba sebanyak 24 Pound sterling menjadikan dirinya sebagai pemain Pantai Gading termahal. Namun kualitas dan keterampilannya memang patut diacungkan jempol. Pasalnya Didider Drogba berhasil mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Piala Inggris 2005. Berselang setahun kemudian, Didier Drogba kembali mengantarkan Chelsea kepada Liga Utama Inggris dan berhasil menjadi juara. Didier Drogba juga ditunjuk menjadi kapten untuk pertama kali. Perbincangan tentang ramalan Prediksi skor mulai menjamur di antara para peminat sepak bola karenanya.

Lebih Dari 20 Prestasi Berhasil Dicetak Sebelum Mengakhiri Karirnya

Sepanjang karirnya lebih dari dua puluh prestasi berhasil dicetak Didier Drogba sebelum ia memutuskan untuk pensiun. Baik prestasi individu maupun prestasinya bersama klub kebanggaan. Sedikitnya Didier Drogba berhasil meraih gelar Pemain Sepak Bola Terbaik dan Top Skor Tim Nasional Pantai Gading Sepanjang Masa. Terbukti dari bagaimana para penonton antusias mengawal skor cetakan Didier Drogba.